Parkir Domain Tld ke Blogspot Dari Afraid

Parkir Domain Tld ke Blogspot Dari Afraid

Hallo sobat semua yang sedang dimna pun berada, kali ini ane mau kasih tips cara parkir domain tld, boleh juga sub domain nya dari  afraid, ya walaupun uda banyak artikel lain yang menjelaskan, tapi di disini hanya memberitahukan bagi yang belum mengerti saja :D

Dimana afraid sendiri adalah salah satu control pengaturan Data Name Server(dns) atau juga Name server(Ns) yg bertujan untuk mempermudah bagi para user dalam men-Setting domain nya itu sendiri, dan juga afraid meneyediakan ribuan subdomain tld bagi sobat yang belum mempunyai domain itu sendiri.

Dalam hal ini jikalau sobat membeli domain dari beberapa situs penyedia domain seperti NameCheap, Godady, Hostgator Dll dan sobat parkir kan domain teresebut di afraid.org (karnena bisa jadi sobat males buat login2 di situs tersebut untuk penyetelan nya), Karena di afraid tentu lebih mudah dan gak terlalu ribet.

Nah bila domain yg sobat parkir kan sudah ada di afraid.org, sobat bisa gunakan domain tersebut untuk mengarahkan nya ke blogspot dengan mudah dan butuh waktu 10 menitan buat settingan dan blogspot nya uda menjadi domain tld.


Berikut adalaha cara parkir domain tld atau subdomain tld yg berada di afraid itu sendiri ke Blogspot:


  1. Login dulu bloger sobat, kalo uda masuk ke Setelan dan Klik Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog, dan input domain yang akan di parkirkan

  2. Maka akan muncul sebuah kolom, silahkan sobat isi kolom tersebut dengan domain tld yang sudah sobat siapkan di afraid  (contoh: www.domainanda.com) lalu klik SAVE. Setelah itu maka akan muncul KODE dan DNS seperti di bawah ini yang harus kalian buat di afraid,
  3. Kode nya www.ghs.google.com dan ioiqiuqei  anamnamanaklkjadjj.dv.googlehosted.com Catat Kode dan DNS yang diberikan tersebuti ingat kode akan berbeda untuk setiap Blog, Nah sekarang kita masuk/login ke domain TLD kalian yang ada di afraid.
  4. Jika sudah login masuk ke menu domain dan pilih domain sobat, lalu klik Menage,
  5. Akan muncul beberapa subdomian dari domain sobat, Pada domain WWW sobat klik dan rubah destination manjadi Cname lalu isikan www.ghs.google.com
  6. Jika sudah kembali pilih menu domain di afraid dan pilih domain, lalu pilih add, muncul tampilan baru dari afraid dan Buat untuk subdomain dengan kode dari blogger seperti yang di atas ioiqiuqei ganti Ke Cname dan pada Destination buat menjadi anamnamanaklkjadjj.dv.googlehosted.com.



    klik Save dan oke selesai.
  7. Sekarang sobat kembali ke blogger dan submit ulang domain yang mau sobat parking teresebut.
  8. Jika sobat mau buat sub domain yang sudah di sediakan oleh afraid, cara nya juga sama seperti cara parkir domain dengan yg di atas.

Demikaian cara parkir domain dan subdomain tld ke afraid.Org


Note: Cara Ini berlaku juga sama bila sobat Register Domain Di name Cheap, Hostgator, Godady, hanya saja model dari view tampilan nya yang berbeda, tetapi konsep juga sama.


Selesai dan domain sobat sekarang sudah menjadi Tld :D 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama